Traveller Karena Terinovasi Dari Film First Man

Tuesday, March 5th, 2019 - Amerika
Advertisement
advertisement

Mumpung Film First man barusan turun dari cinema dan bioskop di Indonesia.

“Neil Armstrong: That’s one small step for man, one giant leap for mankind. “

Sejatinya ini saya ceritakan pada anak lelaki saya yang berkeinginan menapak kaki ke Bulan. jauh, sebelum teknologi animasi ada waktu itu, tapi Amerika telah menjajakan, mengakui bahwa benar adanya timnya telah mendaratkan kaki ke permukaan Bulan. Anggap hal ini benar dan telah terbuktikan oleh fakta yang ada dengan adanya banyak cerita, komik, esay, jurnal ilmiah bahkan sebuah film tentang ORANG PERTAMA (First man) yang mendarat di Bulan. Sebuah tempat, pusat penelitian, penelitian ruang angkasa, yang disana menceritakan tentang perjalanan antar benda angkasa, dari bumi ke bulan, perjalanan luar angkasa dengan roket dan pesawat ulang-alik. Disana akan di temui semua yang di gunakan pada saat itu untuk bisa sampai mendarat di Bulan. Roket yang sangat besar, para kru NASA, acara interaktif dari berbagai macam jenis multimedia lainnya. Akan saya ceritakan juga bagaimana harga berbanding lurus dengan nilai lokasi kunjungannya, sejarah serta ketakjuban yang didapatkan di dalamnya. Dan, di tulisan ini akan ada beberapa tips yang akan anda dapatkan agar kunjungan kesana lebih efektif dan efisien.

Buat mereka yang membaca pertama kali kata kennedy space center, pastilah beranggapan akan banyak hal tentang keilmuan atau bahkan museum biasa, yang cuma di longok-longok doang, sambil pake translator tools di pinggang kita, untuk mengetahui sejarah dari tempat tersebut. Struktur bangunannya, luas areanya, ukuran peralatanya di dalamnya dan karakter yang serba multimedia, 3 sampai 4 dimensi, jadwal acaranya lebih menyerupai taman hiburan yang memberikan segalanya. Ini adalah sebuah tempat hiburan di mana berbagai acara dan atraksi tersebar. Anda bahkan dapat menaiki bus shuttle ke Apollo / Saturn V Center dan rudal yang sebenarnya, dan itu Ya Allah beneran ada, sangat besar dan fantastis.

Para pengunjung di ninabobokan, dengan teknologi multimedia yang canggih, ruangan yang sangat besar, visualisasi sejarah para pegawainya dan kompilasi interaktif dari sejarah perjalanan ruang angkasa Amerika sangat mengesankan: layar 3D dan 4D sangat besar, film pendek IMAX yang mengesankan, tur pribadi mengelilingi lokasi, banyak permainan interaktif baik untuk anak kecil dan orang dewasa dan elemen-elemen teknologi dikemas sedemikian rupa membuat Kennedy Space Center menjadi pengalaman yang unik dan sangat menarik.

Nah, bagaimana cara menuju ke sana dan berapa tarif nya:
Kebetulan waktu itu bertepatan dengan sebuah konferesi Internasional di Orlando. Tiket perorang start dari Disneyworld Hotel, Orlando dengan Bis Exclusive dipatok seharga 75 US$, tanpa ada tambahan lainnya. Sedangkan untuk menggunakan Audio Guide di charge seharga 7 US$, dan hanya untuk foto animasi, menggunakan pakaian astronot itu bervariasi dari 10 sampai 25 US$.

Keterbatasan waktu yang membuat semua wahana luar angkasa harus dinikmati secara buru-buru, karena KSC ditutup pada jam 6 sore. Beberapa theater IMAX yang di tunggu-tunggu pun hanya sampai jam 15:30, belum lagi ini yang bener2 menarik adalah Animasi 4D peluncuran Roket ulang-alik, yang kita sendiri merasa menjadi Astronotnya, menjadi salah seorang bagian dari sejarah. Dari mulai, memasuki wahana, anginnya, getarannya, suara dan ketika ikut merasa diluncurkan, semuanya serba hidup dan menegangkan.

Nah, kalau sudah kepikiran mau ke Kennedy Space Center, jangan lupa ada saran-saran berikut yang harus diperhatikan :
Ingat dengan waktu sehari anda tidak akan cukup untuk mengunjungi itu semua, apalagi sama keluarga. Walaupun pas jam buka paling awal anda sudah ngantri, tapi tetap saja tidak akan bisa. Rencanakan dan prioritaskan permainan yang paling seru terlebih dahulu, supaya tidak ngantri lama. Ambil katalog tur dan peta dari semua fasilitas yang ada. Theater Imax tentang Bumi dan atlantis jangan pernah dilewatkan, pengalaman mengikuti peluncuran pesawat ulang alik itu paling seru. Kunjungan ke Apollo dan Saturn V center harus dilakukan. Dan, kalau mau tidak kalah seru nya lagi, jangan berkunjung pas akhir pekan, penuh beb, kaya sekolam cendol.

Hari itu, hari yang sangat mengesankan, mendidik dan menghibur dari pagi sampai sore. Belum lagi pulang dan pergi menyusuri jalanan menuju ke Kennedy Space Center, dimana kanan-kirinya adalah rawa serta sungai, disana beberapa kali ditemukan Buaya hidup sedang berjemur atau hanya memunculkan diri saja.

Nah, itulah hari-hari dalam sebuah perjalanan hidup, yang paling penting bukannya seberapa jauh kau backpackeran, melainkan seberapa lama rindu pada orang rumah bisa di pendam. Setelah 20 hari di USA, rindu itu dengan kerasnya meletup-letup.

Pictures gallery of Traveller Karena Terinovasi Dari Film First Man

Advertisement
advertisement
Traveller Karena Terinovasi Dari Film First Man | Backpacker | 4.5