Transportasi dan itinerary backpacker ke Penang Malaysia

Saturday, November 24th, 2018 - Malaysia
Advertisement
advertisement

Selamat berakhir pekan sobat BI. Saya ingin berbagi cerita ceria saya dan info saat berkunjung ke pulau Penang, Malaysia untuk kedua kalinya. Karena ini bukan pertama kali saya kesini jadi ada beberapa spot yang di skip.

Penerbangan ke Penang saya ambil dari Surabaya dengan promo flight Citilink sekitar 510.000-570.000 / one way + dapat in flight meal.

Untuk hostel saya menginap di Red Inn Court hostel, George Town. Harganya sangat terjangkau kisaran 250-350 ribu sudah termasuk simple breakfast, lokasi sangat terjangkau untuk kemana-mana dan strategis tepatnya di jalan Masjid Kapitan Kling, nuansa old town nya sangat terasa, berasa menginap di rumah nenek sendiri hehe..
Saking excited nya sampe lupa foto kamarnya. Untuk lokasi hostel ini menurut saya sangat ideal, karena dekat dengan Pantai Padang Kota Lama, Street Art points, Masjid Jamek Aceh, Masjid Raya Kapitan Kling, Gedung Pemerintahan ala Eropa dan Medan Seafood food court by the beach.

Moda transportasi:
Dari airport ke George Town, menggunakan bis RapidPenang, harga RM 3.40. Dari George Town ke tujuan lainnya kisaran RM 2-3.
Tips: dari airport cari bis tujuan Komtar, dari Komtar baru lanjut ke George Town dengan bis yang lain atau bisa dengan berjalan kaki sambil sightseeing old town Penang.

Penang Hill, wajib datang kesini untuk menikmati suasana alam nan segar di atas puncak dan melihat tatanan kota pulau Penang dari ketingginian. Untuk ke atas puncak kita bisa menaikki kereta semacam inklinator atau gondola dengan kocek RM 30 / orang PP. Jangan lupa cobain makanan dan es krim di food court nya, dijamin menambah lengkapnya kenikmatan liburan disini. Lezat nan murah.

Street Art hunting, ini adalah agenda paling wajib kalo liburan ke Penang selain kulineran.
Street art mural atau graffiti 3D yang seru banget buat diburu dan berfoto, adanya disekitaran jalan Lebuh Chulia, Armenia, Acheh dan sekitarnya.

Batu Ferringhi, pesona keindahan pantai Penang dengan pasir putih. Kita bisa bermain water sport disini, makan seafood di tepian pantai kisaran RM 5-20, sungguh nikkmat. Dan malamnya bisa belanja belinji di pasar malam sepanjang tepian jalan Batu Ferringhi. (Kebetulan trip yang kali ini saya skip, jadi gak ada fotonya).

Itulah sekopel cerita liburan singkat saya, semoga menjadi referensi bagi sobat BI yang ingin explore sisi lain dari Malaysia. ( AS/BI)

 

backpacker accommodation penang

Pulau Lebuh Penang Malaysia

penang backpacker budget

Penang Malaysia

itinerary penang 3 hari 2 malam

Salah satu itinerary di Penang

Transportasi  Keliling-Keliling Kota Penang

Kota Penang / Pinang Malaysia

tempat wisata di penang 2018

Sudut Pulau Pinang atau Penang

Biaya Jalan-Jalan  Backpacker Ke Penang

Sudut kota di Pulau Penang / Pinang

Jalan Jalan pagi di Pulai Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan pagi di Pulai Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan di Pulai Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan di Pulai Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan di Pulai Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan di Pulau Pinang / Penang Malaysia

Jalan Jalan di Pulau Pinang / Penang Malaysia ala backpacker

Jalan Jalan di Pulau Pinang / Penang Malaysia

Kuliner di Penang Malaysia

Wisata Kuliner di Penang Malaysia

Pictures gallery of Transportasi dan itinerary backpacker ke Penang Malaysia

  • backpacker accommodation penang
Advertisement
advertisement
Transportasi dan itinerary backpacker ke Penang Malaysia | Backpacker | 4.5