Tips Travelling Murah Ke Vietnam

Wednesday, July 17th, 2019 - Vietnam
Advertisement
advertisement

Baru aja balik dari Vietnam bagian selatan dan iseng mau share review kali aja ada yang mau main-main vietnam dan belum tau mau ngapain.

Kantor Pos Pusat, kota ho chi minh
Kantor Pos Pusat, kota ho chi minh
  1. Hari pertama sampe Ho Chi Minh city / Saigon langsung keliling cari Pho (Pho 24 / Pho 2000 recommended) terus liat2 lokasi yg udah lumayan populer kaya Notre Dame church, Central Post office & the apartment cafe.
  2. Besoknya langsung lanjut ke daerah Mui Ne by sleeping bus + sambung bis kota. Kalau sampai bisa sewa motor buat keliling biaya 150k VND diluar bensin. Disana nyobain White Sand dunes (tujuan terjauh dulu). Disana ada sewa ATV boleh naik ke bukit tertinggi dan dijemput lagi sekitar 45 menit setelah foto2. (Tips: mereka akan patok harga tinggi sekitar 800k VND. Langsung aja tawar kemarin saya dapet 200k VND. Kita dianter naik ke bukit yang asli tinggi banget (bawa masker & kacamata kayaknya penting) dan setelah 45 menit dijemput balik ke pos. Tapi saya bilang mau ke lake daripada jalan lagi dari pos. Lake nya bagus banget dan dari lake ke depan nya bisa jalan sendiri ga gitu jauh). Lanjut ke Red Sand dunes disini banyak sewa seluncuran buat main di bukitnya cuma saya ga cobain. Lanjut ke Fairy Stream itu oke banget sih awalnya cuma ngerasa apaan si kaya banjir2an aja ternyata bagus setelah agak kedalam (Tips: gausah masuk terlalu dalam kalau dikira udah cukup foto balik aja karena perjalanan disini serasa memutar dan punya feeling bakal ketemu lagi ke pintu masuk padahal engga dan diujung cuma ada air terjun kecil dan gak gitu bagus. Jadi kalau mau hemat tenaga gausah maksain sampe ujung karena harus balik lagi ke pintu masuk). Sebetulnya ada tujuan lagi Fisherman Village cuma capek akhirnya ga dapet
  3. Besoknya naik bis ke daerah Da Lat. disini dingin banget kaya puncak atau lembang pas lagi dingin2nya. Awalnya saya underestimate bakal sedingin apa sih? Tapi ternyata asli dingin. Padahal ditengah kota lumayan besar. Tempat2 disini saya agak lupa namanya. Yg jelas di pusat kota ada cafe yg rada ikonik itu (bangunan hijau) dan bisa foto disana. Ada lagi toko banh mi yang terkenal (bangunan kuning) itu untuk foto pun rame banget. Boleh coba2 baca2 aja tentang Da Lat kota ini gak gitu besar jadi bisa banget keliling pakai motor (harga sewa sama dengan di Mui Ne). Paginya saya kejar ke Thac Pongour waterfall yang JAUH BANGET asli mana saya jalan pagi2 buta naik motor berasa beku dijalan. Sebetulnya ada yg lebih mudah di akses dr pusat kota dan lebih populer (krena dekat) namanya Datanla kalau ga salah. Cuma yang Pongour ini emang lebih bagus. Sisanya disini banyak banget kafe2 yang bisa buat instagram kalian lebih aesthetic (haha), kaya contohnya ada yg bisa buat foto stairway to heaven gitu. Dan di pasarnya ada spot foto terkenal (sebutannya hongkong in dalat). Saya ga bisa sebutin satu2 lokasi kafe, karena emang banyak. Homestay pun banyak banget yang aestetik parah. Kalau saya kemarin di Doc homestay. Itu keren dan yg punya baik banget bolehin kita titip tas (di kafe dia) setelah check out. Selain itu saya ke pagoda (lupa nama) disitu ada patung kwan im tinggi banget asli. Dan ke hydrangea garden liat sunset.

Habis itu saya balik ke HCMC dan besoknya balik jakarta. Terasa capek banget trip singkat tapi puas karena semua dicoba.

Maaf ya suhu2 kalau review saya berantakan. Mungkin ada yg mau ke south vietnam dan mau sharing untuk lebih detail, boleh silahkan di chat InsyaAllah dibantu.

Notre dame, Ho Chi Minh city
Notre dame, Ho Chi Minh city
Fairy Stream, Mui Ne
Fairy Stream, Mui Ne

Terima kasih ^^
Ps: maaf karena baru buat review saya baru ngeh kalau boleh max 10 foto. Kalau ada yg perlu diedit (misal foto masih kebanyakan) boleh ya di komen biar diedit ( DH/BI)

Pictures gallery of Tips Travelling Murah Ke Vietnam

  • Notre dame, Ho Chi Minh city
  • Masih Cafe, da lat
  • Kantor Pos Pusat, kota ho chi minh
  • Fairy Stream, Mui Ne
Advertisement
advertisement
Tips Travelling Murah Ke Vietnam | Backpacker | 4.5