Sharing Backpacker Tentang Pengalaman Sewa Mobil Di Kanada

Monday, March 4th, 2019 - Kanada
Advertisement
advertisement

Hallo member BI,

Saya mau sharing sedikit tentang pengalaman nyewa mobil di Canada utk rombongan 6 orang.

Desember kemarin, saya sekeluarga berikut kedua orang tua (umur 64 dan 68), mengadakan road trip di daerah Alberta khususnya Banff dan sekitar. Rombongan ada 6 orang, dan membawa 4 koper besar, dan 4 koper kecil ukuran kabin.

Setelah riset, saya akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menyewa Chevrolet Suburban, karena bisa mengakomodasi jumlah koper dan penumpang. Terus terang agak deg2an, karena saya yang akan menjadi supir dan mobil ini gede banget, kayak naik truk rasanya. Hahaha

Sebenernya mobil ini muat untuk 8 orang asalkan tidak bawa banyak koper.

Selama 10 hari mengendarai Suburban, saya akui sangat nyaman, khususnya dipakai diatas es, jarang tergelincir.

Harga sewa selama 10 hari adalah $1300 termasuk asuransi dan pajak. Bahan bakar sekitar $400, yang mencakup perjalanan dari Medicine Hat, Drumheller, Calgary, Banff, Yoho National Park, Icefield Parkway, jadi cukup jauh.

Untuk nyetir di Canada, turis diwajibkan membawa sim international, meskipun ada beberapa tempat sewa yang juga menerima SIM Indonesia. Selain itu pengemudi wajib mempunyai credit card.

Untuk yang belum terbiasa nyetir sebelah kiri tentunya kagok ya. Tapi lama-lama biasa, kok. Sebelum ke Canada sebaiknya cek aja situs โ€˜Driving in Canadaโ€™ (https://open.alberta.ca/publications/6198713) untuk lebih mengerti peraturannya. Jangan sampai kena tilang loh. Melanggar Stop sign aja bisa kena $250 ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

#bibanff #bicanada #bialberta #canada #banff #travelalberta #bisewamobil#sewamobilcanada
#bitravelalberta

Pictures gallery of Sharing Backpacker Tentang Pengalaman Sewa Mobil Di Kanada

  • q1
Advertisement
advertisement
Sharing Backpacker Tentang Pengalaman Sewa Mobil Di Kanada | Backpacker | 4.5