Serunya Mencoba Skydive di New Zealand

Friday, February 8th, 2019 - New Zealand
Advertisement
advertisement

“A once in a lifetime experience” adalah kalimat yang pantas untuk mencoba skydive di New Zealand.
Setelah perjalanan dengan Campervan dari Christchurch ke Queenstown, sebelum beranjak ke arah Milford Sound maka saya bersama istri memberanikan diri untuk skydive (beranikan diri mental dan price ๐Ÿ™‚ ).

Setelah searching sana sini maka kami memilih NZONE SkyDive di Queenstown, sebenarnya di NZ ada 12 tempat Skydive ( Franz Josef, Bay of Island, Taupo, Queenstown, Abel Tasma, Wanaka, Glenorchy, Wangarei, Fox Glacier, Tauranga dan Methven ). Cuman yang terkenal di daerah Queenstown dan sekitarnya adalah NZONE dan Skydive Wanaka.

Tempat kantor NZONE di 
35 Shotover Street, Queenstown (kalau bawa Campervan parkirnya agak jauhan, gak bisa didepan kantornya )
www.nzoneskydive.co.nz
Bersebalahan dengan kantor Wanaka Skydive

NZONE Skydive terbang di kota Queenstown , jadi pemandangannya adalah sekitaran Lake Wakatipu, sedangkan Skydive Wanaka terbang di Lake Wanaka sekitar 67km dari kota Queenstown.

Sehari sebelumnya kita Cek Weather Forecast untuk besok terbang cuaca bagus apa gak, kalau terlalu berawan jadi kurang bagus pemandangannya. Cuaca burukpun bisa membatalkan aktifitas skydive (semua yg sdh terbayar bisa di refund). Setelah cuaca OK maka kita book via online untuk harga base skydive only 15,000 ft. Setelah tenang sudah book, setelah itu galau ada perasaan berani gak yaa , hehehe.

Ada dua ketinggian dalam NZONE Skydive , 12,000 ft dan 15,000 ft, ketinggian ini membedakan waktu lama kita Free Fall , semakin tinggi semakin lama free fall nya.

Dalam hal ini saya ama istri ambil paket The Ultimate Combo 808 NZD / PP, sudah termasuk :
1. Skydive Tandem
2. Camera Foto dan Video dari Tandem
3. Camera Foto dan Video dari 1 org NZONE yg terbang terpisah
4. Foto dan Video diberikan langsung dalam Flashdisk (banyak banget fotonya, sampe bingung milih yang bagus)

Kita ambil jam 13.00 untuk terbangnya, sehingga 1 jam sebelumnya harus sudah cek in di kantor NZONE. Setelah dapat briefing dari pihak NZONE kita diberangkatkan menggunakan shuttle bus ke tempat skydive (sekitar 30 menitan lahh)

Tempat waiting bagus banget disitu kita bisa lihat, cara melipat parasut setelah dpakai skydive. Yang melipat ada ahlinya sendiri.
Sebelum kita terbang kita memakai baju standar nya mereka (kaya wearpak begitu dehh). Kemudian kita kenalan dengan tandem kita (namanya Mike , kalau istri namanya Greg ) (FYI = Mike dalam sehari bisa sampai 7 x freefall ) . Ada briefing sebelum terbang seperti posisi saat free fall harus seperti pisang , kemudian saat mendarat kaki harus lurus kedepan dan lain sebagainya (seru pokoknya)

Akhirnya terbang juga … Yang terbang di 15,000 ft masuk duluan, karena terjun belakangan. Satu pesawat kita bisa isi sekitar 5-7 customer Skydive. Saat yang mendebarkan saat naik pesawat dan kita tahu akan terjun (………) . 15 menit kita naik sampai saatnya harus terjun, (untuk yg paket 12,000 ft sekitar 10 menitan terbang sdh terjun). Disaat ketinggian 10,000 ft kita diberikan oksigen ke masing org dalam pesawat itu.

Its time to skydive …. Perasaaannya undiscribable , but amaze saat lihat pemandangan dari atas lake wakatipu dan pegununan sekitarnya. Campur aduk memang. But saya harus dengan keadaan yang tough krn sudah bayar org yg dokumentasiin kita (so keep cool while free fall ).

Amazing experience. Nice sightseeing , Speechless about free fall

Sekitar kurleb 1 minute kita free fall ….. Exciting …. Setelah itu parasute dikembangkan … Naah kalau ini seperti parasiling aja … Dengan melihat pemandangan Lake Wakatipu dan Kota Queenstown. Dengan parasute sekitar 5 – 7 menit (kita bisa request apabila mau putar putar ). Jangan lupa saat mendarat kaki harus lurus kedepan, agar tidak kena tanah saat mendarat.

Setelah sampai dibawah, hanya menunggu sekitar 15 menitan, semua dokuemntasi dan certifikat sudah diberikan. Kemudian kita balik ke kota queenstown lagi dengan shuttle bus nya NZONE.

Maaf ceritanya panjang lebar, semoga menjadi inspirasi yg mau Skydive di NZ

Pictures gallery of Serunya Mencoba Skydive di New Zealand

  • w7
Advertisement
advertisement
Serunya Mencoba Skydive di New Zealand | Backpacker | 4.5