Serunya Backpacker Ini Mengexplore Lofoten

Tuesday, February 12th, 2019 - Norwegia
Advertisement
advertisement

saya mohon izin buat share salah satu pengalaman saya September kemaren. Saya dan satu orang temen explore Lofoten selama 4 hari 5 malam. Karena udah banyak yang share tentang desa desanya yang cantik, sekarang saya mau coba share tempat tempat hiking di Lofoten yang sangat sayang buat dilewatkan. Dari total 4 hari di Lofoten, alhamdulillah sempat 3 kali hiking, satu hari nggak bisa hiking karena cuaca yang buruk, hujan seharian, dan kabut tebal menutup tempat tujuan kami hiking. Ketiga tempat ini kami tiktok, alias pulang pergi, nggak pake ngecamp. Sebetulnya kalo suhu mau ngecamp, sangat menghemat karena nggak perlu cari penginepan. Langsung saya share aja ya.
1. Mount Munken
Desa terdekat: Sørvågen, Moskenesøya, Lofoten
Perjalanan ke Mount Munken tidak saya jalani sampai puncak karena puncaknya terlalu jauh, dan perhitungan saya kalo saya nekat, maka ketika turun bisa sudah gelap. Jadi kami cuma sampai di “hut”nya aja. Hut ini adalah cabin yang disediakan untuk pendaki member The Norwegian Trekking Association. Jadi saya numpang istirahat aja sebelum turun lagi.
Menurut saya trekking levelnya Moderate, apalagi ketika kami trekking ke sana, sedang sering hujan. Jadi trek makin licin. Perjalanan ditempuh pulang pergi sekitar 6 jam (tidak memperhitungkan waktu buat istirahat), dengan total jarak pulang pergi hampir 11 kilometer.
2. Mount Ryten dan Kvalvika Beach
Desa terdekat: Fredvang, Moskenesøya, Lofoten
Salah satu must hike kalo mampir ke Lofoten. Dengan trekking level Moderate, satu perjalanan bisa dapat dua tempat, Mount Ryten dan Kvalvika Beach. Kalo mau ke sini, saran saya tujuan utama ke Mount Ryten dulu, karena dari Mount Ryten, kita bisa melihat Kvalvika Beach. Selain itu, semisal capek habis turun dari Mount Ryten, nggak perlu mampir ke Kvalvika Beach pun bisa.
Perjalanan ditempuh sekitar dua jam setengah, tanpa memperhitungkan waktu saya istirahat ya. Total jarak pulang pergi adalah 6.8 kilometer.
3. Mount Fløya
Kota terdekat: Svolvær, Austvågøya, Lofoten
Trekking di Mount Fløya jaraknya tidak sejauh di Munken atau Ryten, jarak pulang dan pergi sekitar 4.2 kilometer, tapi dengan trekking level Hard. Nanjaknya lebih parah dari pada Mount Munken atau Ryten, dan trek sebelum muncak juga banyak berupa batu batu besar, yang kalau salah pijak bisa jatuh. Apalagi dengan kondisi yang waktu itu habis hujan. Tapi ketika sampai puncak, kita disajikan pemandangan kota Svolvær dari ketinggian 541 meter di atas permukaan laut.

Detil lengkap dari masing masing tempat hiking sudah saya rangkum di blog saya, bisa mampir di https://bardiq.me/hikinginnorway, ada list tiap tempat hiking yang udah saya bikin tiap post. Semoga membantu ya. 🙂
Perjalanan 4 hari 5 malam di Lofoten ini merupakan bagian dari serangkaian perjalanan 17 hari 18 malam saya di Norway. #BIBardiq

Pictures gallery of Serunya Backpacker Ini Mengexplore Lofoten

  • w
Advertisement
advertisement
Serunya Backpacker Ini Mengexplore Lofoten | Backpacker | 4.5