Perjalanan Seru Backpacker ke Taiwan

Tuesday, January 8th, 2019 - Taiwan
Advertisement
advertisement

Hai teman2 saya mau sharing perjalanan ke Taiwan kemarin dari tanggal 26 /12 /18 – 04/01/19. Saya mengurus visa melalui agen dgn biaya @ 900 rb / orang. Pergi melalui Air Asia pp 5 jt / orang. Transit di KL jam 2 am, karena pergi berenam, 2 dewasa dan 4 remaja kami memutuskan menginap di Bary Inn dengan pertimbangan ada fasilitas antar jemput bandara. Menghabiskan waktu transit yang cukup lama (17 jam) kami jalan2 ke mitsui mall , ada penitipan koper. Berangkat Ke taiwan pukul 5.30 dan tiba pukul 11.00.

Hari 1 Sun Moon Lake.
Karena tiba sudah cukup siang pkl 14.00 tiket perahu yang seharusnya 300 NT/ orang di disc 50% jadi 150 NT. Dari tempat pertama kita bisa mengunjungi 2 lokasi dgn perahu yg ada jadwal keberangkatannya masing – masing. Pemandangan sangat indah, makanan jg banyak ( halal dan tidak halal) juga souvenir yg menarik. Udara sangat dingin +/- 15 *C

Hari 2 : Yeh Liu Geopark dan Yan Ming San Park
Tiket masuk 80 NT /orang. Pemandangan sangat bagus dengan batu2 karang yg terbentuk secara alami dengan bentuk yg unik2. Karena hujan dan angin kencang kami tidak cukup lama berada di sana. Di dekat YehLiu ada pasar yg menjual makanan laut (fresh dan dried food) juhinya recommended bgt dah, eundess. Lanjut ke Yang Ming San Park. Namun karena hujan tidak berhenti dan berkabut kami batal ke sana. Lanjut ke Shi Lin market. Judulnya berburu souvenir murah.

Hari ke 3 : Chia yi dan Khao Shiung
Kami berencana melihat sunrise di alishan namun karena hotel kami menginap di daerah chia yi yg masih butuh 2 jam lagi ke Alishan. Bagi yg ingin melihat sunrise di alishan sebaiknya cari hotel yg daerah alishan sehingga jarak tempuh tidak jauh. Karena harus jam 4 pagi. Kami menginap di hotel Nanka Express hotel. Highly recommended. Bersih, sarapan lumayan enak dan kamar cukup luas disertai lapangan parkir juga dekat ke tempat2 makan plus Chia Yi night market.
Dari hotel lanjut ke Khao Shiung melihat dragon and tiger temple juga danau cinta. Cuaca panas beda dengan di taoyuan. Lanjut ke Chang Kai Sek Monumen

Hari ke 4 : Leo foo theme Park
Berhubung winter, pengunjung tidak banyak, sehingga jam buka pun lebih pendek pk 09.00 – 17.00 dan beberapa wahana tidak beroperasi. Oh yah wahana yg ada di sini lumayan menguji adrenalin. Kl jantung tidak kuat sebaiknya jangan 😂

Hari ke 5 : Taipei 101 dan Xi Mending market
Kami ke sini dengan menggunakan MRT yg di tap Easy Card yg bisa di beli Seven Eleven atau Family Mart. Harga kartu kosong 100 NT yg kmdn di top up. Easy Card bisa untuk MRT, kereta dan bus juga bs utk belanja.

Hari ke 6 : Seputar hotel dan Nanya night market. Kami di Taipei menginap di Love House Inn. Bersih dan kamar cukup luas. Ada family room nya juga. Dekat hotel ada Nanya night market dan ke MRT station tidak jauh.

Backpacker murah ke Taiwan
Kuliner malam di Taiwan
Kuliner malam di Taiwan

Selama hari 1 -4 kami menyewa mobil lengkap bisa 7 seat dengan supir yg merangkap tour guide kami selama di sana. Mungkin satu-satunya kendala ada bahasa. Bahasa Inggris gak di pakai di sana. Bersyukur tour guide kami orang Indo yg sudah jadi warga negara di sana.
Barangkali ada yg membutuhkan beliau bisa menghubungi WA +886921087687 Liu Abi

Maaf jika terlalu panjang dan membosankan😁
Menjelang imlek udara lebih dingin lagi bisa 5*C. Siap jaket tebal yah guys

Utk keperluan internet, kami menyewa wifi melaui KKday bisa jg KLook dgn harga terjangkau, bs smp 5 devices, diambil di airport negara tujuan ( kami di taoyuan intl airport). Tiket masuk Leofoo beli di KLook harga lebih murah drpd beli di sana.

Pictures gallery of Perjalanan Seru Backpacker ke Taiwan

  • cp3
Advertisement
advertisement
Perjalanan Seru Backpacker ke Taiwan | Backpacker | 4.5