OSAKA for free!

Friday, March 29th, 2019 - Uncategorized
Advertisement
advertisement

Belum puas tidur karena semalaman perjalanan Tokyo ke Osaka dengan Night Bus, otak sudah harus bekerja memikirkan destinasi yang harus dijelajah selama 2 hari.

Pilihan kemudian jatuh pada Osaka Amazing Pass 2 days!

Kenapa?

Dengan membayar 3.300 Y (setara 400 rb) kita sudah bisa bebas menggunakan Subway dan Bus selama dua hari, dan satu lagi keuntungan yaitu dengan Pass ini kita bisa memasuki 48 fasilitas wisata free! Pinter-pinter aja ngatur itinerary dan waktu, sapa tahu 48 destinasi bisa dicapai 2 hari hehhehe. Semua destinasi yang saya tulis disini bisa dimasuki semua dengan gratis! tis! tis! (Harga seharusnya yang dibayar saya sertakan dalam kurung)

DAY 1

Hari pertama saya habiskan untuk penjelajahan bertema Sejarah!

Setelah cuci muka dan gosok gigi di Toilet, saya meluncur ke Osaka Castle (600 Y)! Ga pakai acara mandi, udah percaya diri aja keluar masuk subway hahaha.

Sebelum masuk Castle, kita bisa memutari kanalnya dengan Gozabune Boat (800 Y) lalu kemudian melanjutkan memasuki Castle hingga ke lantai paling atas. Ada satu yang aneh di Castle ini, hayo kenapa tidak ada lantai 6 nya???

Setelah puas menjelajahi Castle, jalan sedikit kalian akan menemukan Osaka Museum of History (600 Y). Sayang karena di dalam tidak boleh berfoto makanya saya tidak ada foto sama sekali untuk dipamerkan disini. Selain museum ini kalian dapat mengunjungi Peace Osaka (250 Y) jika waktunya cukup.

5 menit berjalan dari Osaka Museum of History kalian akan menemukan Stasiun Tanimachi 4-chome, dari sini kita akan menuju Stasiun Tenjimbashisuji 6-Chome untuk mengunjungi Osaka Museum of Housing and Living (300 Y), tempatnya pas di sebelah stasiun Subway.

Berhubung saya belum mandi, jalan kaki ke utara saya menemukan Natural Hot Spring Naniwa no Yu (800 Y). Disini kita bisa menikmati Onsen dengan ruangan terbuka.

Sebenarnya di Korea saya juga hampir tiap malam menginap di Jimjilbang (Onsen versi Korea), cuma yang namanya mandi telanjang bulat dengan banyak orang srlalu bikin bulu kuduk mendadak merinding hahahaha. Disana kita wajib telanjang bulat tanpa sehelai benang pun, dan bagi mereka yang bertato mending banting setir karena dilarang keras, apalagi jika kawan punya kadas kurap panu! Hahahaha. Sensasi di tempat ini ngeri-ngeri merinding lah. Salah satu yang paling nikmat adalah tidur dengan telanjang bulat, rebahan pasrah, di atas lantai yang panas, di tempat yang terbuka dengan kanan kiri sejuk suasana taman, rileks banget! Exhibitionist woy! Hahahaa.

Masih mau lanjut? Badan kan udah seger abis mandi dan wangi πŸ™‚

Balik lagi ke Tenjimbashisuji 6-Chome menuju stasiun Shitennoji-mae (300 Y) untuk menikmati Shitennoji Temple yang indah itu.

Kalau belum jam 4, masih ada waktu untuk masuk ke Osaka Zoo (500 Y), disana bisa menikmati taman Keitakuen (150 Y) dan binatang-binatang yang lucu-lucu.

Hari akan berakhir, sore-sore enaknya cari makan malam dengan suasana yang rame! Datang ke Tsutenkaku Tower (700 Y) memandangi kota Osaka dari ketinggian. Di bawah Tower ini ada Market dengan banyak sekali menu kuliner yang enak-enak. Tutuplah malam ini dengan kenyang! Hehehe.

DAY 2
Hari ini kita fun day!

Bangun pagi jangan molor aja, langsung menuju Tempozan! Carilah Chuo Line menuju stasiun Osakako, kita akan menaiki Gondola yang sangat besar yaitu Tempozan Giant Ferris Wheel (800 Y). Seru banget ini, pilih yang kaca transparan ya πŸ™‚

Setelah wisata ketinggian, sebelahnya pas ada Legoland! (2.300 Y) Sayangnya kita tidak bisa masuk kalau tidak membawa anak-anak, wisata ini hanya untuk anak-anak. Padahal mukaku udah aku imut-imutin, tetep ga bisa lolos masuk, mau pinjem anak juga anak siapa yang mau dipinjemin πŸ™

Sedihnya gak pakai lama, sebelahnya lagi ada Santa Maria Day Cruise! (1.600 Y) Kita akan dibawa keliling menggunakan Kapal bernuansa jaman Columbus! Asik lah satu ini.

Masih mau Onsen lagi? Boleh…
Dari Osakako carilah Nanko Port Town Line menuju Suminoekoen. Disana bisa Onsen lagi di Hot Spring Spa Sumine (750 Y).

Udah seger? Saatnya mejeng yok! Ke Dotonburi!

Dotonburi adalah surganya Osaka! Banyak sekali kuliner dan tempat belanja. Tinggal mencari stasiun Namba, jalan kaki dikit ke arah utara, sampailah kita di wisata malam ini.

Disini kita bisa menikmati Dotonburi River dengan perahu, mau pilih perahu yang manapun bebas! Mau pakai semuanya juga boleh! Hahaha. Pirate of Osaka (1000 Y) dan Tombori River Cruiese (900 Y) saya pilih dua-duanya! Jangan lupa berfoto di icon terkenalnya Dotonburi ya. Entah apa namanya pokok orang berpose lari dan angkat tangan hahaha gaptek!

Tutuplah malam ini dengan menaiki gondola malam hari melihat kota Osaka dari ketinggian. Tutupnya jam 11 mlm kok, santai. Hep Five Ferris Wheel (600 Y), tempatnya di samping Stasiun Osaka/Umeda. Keliatan jelas kok merah menyala dari bawah hehehe.

Selamat menikmati foto-fotonya πŸ™‚

Pictures gallery of OSAKA for free!

  • w
Advertisement
advertisement
OSAKA for free! | Backpacker | 4.5