Negara Kecil Namun Makmur, Yuk Wisata Ke Bahrain

Thursday, February 14th, 2019 - Ragam
Advertisement
advertisement

Pernah mendengar nama Bahrain? Mungkin negara ini tidak ada di list teman-teman, begitu banyak orang Indonesia yang bekerja di Bahrain tapi jarang sekali bahkan aku pribadi tidak pernah mendengar ada yang tertarik jalan-jalan kesana. Padahal negara yang berbatasan langsung dengan Saudi Arabia ini sangat cantik dan bersih. Dalam perjalananku mengelilingi wilayah Teluk. Salah satu negara yang kukunjungi adalah Bahrain. Negara kecil namun sangat makmur, keberadaan Bahrain di wilayah Timur tengah mengingatkanku akan Singapore di Asia Tenggara yang walaupun kecil tapi selalu dikunjungi oleh masyarakat negara-negara tetangganya yang jauh lebih besar. 
Untuk mengunjungi Bahrain dengan passport Indonesia kita harus terlebih dahulu mengajukan e-visa, namun e-visa Bahrain tidak semudah Turki atau UAE. Syaratnya sama dengan cara pengajuan visa melalui kedutaan dan biayanya pun lebih mahal, namun biasanya bila kita menghubungi kedutaan Bahrain untuk mengajukan visa, pegawai kedubes Bahrain akan langsung menganjurkan untuk melakukan secara online. Syaratnya adalah scan halaman depan passport, return tiket, booking hotel dan rekening koran minimal 3 bulan. Biayanya sekitar 1 juta rupiah, jika semua disetujui maka visa akan dikirim ke email kita maksimal 5 hari kerja.
Mata uang resmi yang digunakan adalah Bahrain Dinar, namun mereka juga menerima Dinar UAE atau Saudi, Dolar dan Euro. 
Untuk berkeliling Bahrain kita bisa menggunakan bis atau taxi, namun menyewa mobil mungkin adalah pilihan terbaik, selain rambu2nya dalam 2 bahasa Arab dan Inggris, harga bensinpun cukup terjangkau.
Walaupun Bahrain merupakan negara Timur tengah yang moderat dan terbuka namun saranku kenakanlah pakaian yang pantas dan tidak terlalu terbuka.

Pictures gallery of Negara Kecil Namun Makmur, Yuk Wisata Ke Bahrain

  • c1
Advertisement
advertisement
Negara Kecil Namun Makmur, Yuk Wisata Ke Bahrain | Backpacker | 4.5