Menikmati Keseruan Solo Trip Explore Negeri Sakura

Thursday, March 28th, 2019 - Jepang
Advertisement
advertisement

Terima kasih teman2 yang sudah sharing banyak di group ini. Saya menyelesaikan solo trip saya ke Jepang berkat group ini (Oh ya saya emak-emak yaa, jadi maafkan kalau misalnya ada tulisan saya yg terkesan lebay hehe). Semua informasi saya dapatkan dari sini, postingan dari members yang baik hati dan mau share pengalamannya.
saya berangkat ke Jepang 13 Nov – 23 Nov 2018.
Mengunjungi Tokyo dan Gunung Fuji, Kyoto dan juga Osaka. Saya punya beberapa teman orang Jepang tapi mereka tidak bisa pandu mengenai transportasi terutama tourist pass karena mereka tidak paham hal tsb. 
Transportasi saya : di Tokyo saya pakai TWP kombinasi sm Tokyo Subway pass (TWP juga sdh mengcover transportasi sy pake kereta Narita Express dari Bandara ke Shinjuku), kemudian naik bus dari Shinjuku ke Kyoto. di Kyoto pakai Tokyo Buss Pass, pindah ke Osaka pakai Kereta dan di Osaka sendiri saya menggunakan OAP.
Untuk Hostel : di Tokyo saya menginap di area Asakusa, di Kyoto menginap dekat Nishiki Market dan di Osaka dekat Dotonburi. Saya menggunakan Hostel – Khaosan Group di 3 kota tsb karena itu yg paling murah saat sy cek di Traveloka.
Tiket pesawat dapat yang promo AA 2,7jt PP tapi sy tidak ambil PP karena sy harus terbang dari Osaka ke Kualalumpur, akhirnya saya issued tiket promo lainnya one way dengan harga Rp.1.300.000 (ini issuednya sekitar bulan July 2018), cara dapat tiket promo adalah sering pantau group, search harga di skyscanner dan install app-nya AA di HP. 
Sebelum pergi, sekitar 3 hari saya belajar membaca peta yang saya download dr internet dan install “Japan Official Travel” app di HP sy. Saya memilih November karena saya lebih menyukai Maple daripada Sakura hehe.. 
Saya pake visa waiver, dikasih multiple entry, 3 tahun.

Harap maklum, foto-foto saya kurang bagus. Selain kurang cakap memotret, saya hanya menggunakan camera HP biasa dan Saya juga lebih banyak mengambil Video saat di sana, kalau ada yang penasaran bisa cari video saya di youtube, nama youtube sy sama dengan nama facebook saya atau klik link ini www.youtube.com/opinez ). Rangkuman 10 hari dari Solo Trip saya bisa juga dinonton disini jika teman2 mau : https://youtu.be/RfdJwXBYJQU

Sekian teman, saya tidak pandai menulis, makanya butuh waktu 4 bulanan menyusun kata-kata ini untuk diposting disini 😀 😀 
Terima kasih sekali lagi buat teman-teman yang tidak pelit berbagi informasi dan sangat bermanfaat bagi saya.

Pictures gallery of Menikmati Keseruan Solo Trip Explore Negeri Sakura

  • w1
  • w6
Advertisement
advertisement
Menikmati Keseruan Solo Trip Explore Negeri Sakura | Backpacker | 4.5