Mengunjungi Plitviče Lakes National Park, Croatia

Thursday, March 28th, 2019 - Uncategorized
Advertisement
advertisement

Halo sobat BI, saya mau sharing saat berkunjung Taman Nasional Plitviče Lakes dimusim gugur. Danau ini terletak di Lika yang berada di tengah-tengah negara Croatia yaitu sekitar 130 km (2,5 jam perjalanan) dari ibu kota Zagreb.

Untuk menjelajahinya,kita butuh seharianlah,dari pagi sampe sore hari,dan itupun belum cukup waktu untuk mencapai daerah atas yang agak mendaki loh

ada dua pintu masuk, tapi kami memulai petualangan dari Entrance 2 dengan mengambil rute jalan mengeksplorasi hutan purba Corkova Uvala. Entrance 1 kita bisa melihat airterjun tertinggi.

Karena wilayah Plitviče Lakes sangat luas untuk mengelilingi seluruh taman selain berjalan kaki ada layanan shuttle bus gandeng yang dinamakan Panoramic Train, akan membawa pengunjung menjelajahi taman dari titik A ke titik B dan di sekitar danau disediakan water-bus yang digunakan untuk berkeliling danau. Semua transportasi di dalam taman sudah termasuk dalam biaya tiket.

Untuk transport kami nebeng teman dari Austria dengan kendaraan sendiri, jadi mohon maaf saya tidak bisa memberikan informasi tentang biaya2 untuk transportasinya yaa…. tapi saya sempat bertanya untuk yang ingin menuju kesana dengan bus, bisa dari terminal bus Zagreb, ada banyak pilihan bus, harganya kisaran USD12, perjalanan sekitar 2,5 jam dari Zagreb, untuk info lebih lengkap misalnya jadwal bus dll, bisa cek disini: www.getbybus.com atau bisa juga ikut tour lokal yang banyak ditawarkan dipusat kota Zargeb.

Taman ini buka setiap hari sepanjang tahun, dengan lama jam buka selama musim panas (biasanya 07:00-20:00). Tiket masuk Taman Nasional ini harganya berbeda loh sesuai pada musimnya seperti saat winter biaya masuk untuk orang dewasa itu 55 Kuna atau sekitar Rp.110.000 yang berlaku pada bulan November, Desember, Januari hingga Maret. Kemudian 110 Kuna atau sekitar Rp.220.000 selama April-Juni dan September dan Oktober. Lalu, 180 Kuna atau sekitar Rp.351.000 pada bulan Juli dan Agustus.

Kami mengunjungi taman ini di awal bulan Oktober, disaat musim gugur, cuacanya masih bagus dan airnya sangat pirus. Tapi setiap musim berbeda dalam keindahannya. Saya yakin itu juga terlihat cantik saat tertutup salju! Apapun musimnya, sepatu hiking tidak wajib karena jalannya bagus tapi perlu sepatu yang nyaman dipakai untuk berjalan kaki lama.

kalo mau nyewa perahu dayung dengan biaya sewa 50 Kuna/jam atau sekitar Rp.110.000/jam. Kalo bawa carier atau tentengan bisa dititip di loker, free. Tips hemat, bawa bekal makanan dan minum,karena disana serba mahal.

jangan lupa datang pagi2 biar semua area bisa di eksplor yaa..

Sekian sobat BI, ini sharing dari saya untuk pertama kali di grup ini, salam traveling!

#BIcroatia

Pictures gallery of Mengunjungi Plitviče Lakes National Park, Croatia

  • q3
Advertisement
advertisement
Mengunjungi Plitviče Lakes National Park, Croatia | Backpacker | 4.5