Liburan Ke Kota Singa Sekaligus Memanjakan Lidah Para Travellernya

Friday, February 8th, 2019 - Singapura
Advertisement
advertisement

Sharing sedikit wisata kuliner singapura 3D3N, berangkat jumat sore beres imigrasi segala jam 20:00, dari Changi naik bis 24 ke Hotel di Joo Chiat road.
Joo Chiat merupakan kawasan di pinggiran singapura yang masih banyak bangunan warisan budaya peranakan berupa rumah dan ruko dua lantai. Sepanjang jalan Joo Chiat terdapat mesjid, kelenteng, restoran halal, restoran vietnam, kedai kopi kekinian, karoke&bar dll.
Berikut beberapa lokasi yang menjadi pilihan kuliner selama di singapura :

1. ALWADI 
Kedai 24 jam yang menjadi tempat hangout orang melayu ini terdapat di belokan jalan Joo Chiat ke Changi road. Setiap malam selalu ramai pengunjung yang semua berbahasa melayu. Menu di kedai alwadi bervariasi dari martabak india, kue putu, rujak, sop ikan, dsb.

 2. Okada Coffee and Sweets.
Kedai kopi yang konon sukses di jepang dan membuka cabang di Joo Chiat. Ambience sangat nyaman, makanan juga dihidangkan dengan penyajian menarik, dan menu kopi ala ala jepang. Manager toko juga sangat ramah, mereka juga membuat sendiri nastar ala jepang sebagai penganan kecil.

3. Tiongbahru chicken rice
Makanan khas singapur yang sudah legendaris ini, saya makan di cabang smith street china town. Porsi standard nasi gurih dengan toping beberapa potong irisan ayam rebus.

 4. Durian Musangking
Combat Durian, kedai buah yang terletak di depan sebuah kelenteng di jalan Balestier. Durian dikirim langsung dari Pahang Malaysia dengan truk setiap sore. Teksturnya yang creamy, rasa manis dengan aroma khas ditambah penampilan warna kuning orange daging durian yang menarik membuatnya layak disebut raja.

5. Timbre+
Tempat hangout weekend yang sangat menyenangkan, makan dan minum sambil diiringi musik dari band lokal singapura yang asyik. Lokasi di jalan ayer rajah (mrt one north). Bagi yang suka minum bir, tempat ini juga menyediakan berbagai pilihan yang enak.

 6. Tiongbahru Bakery
Kedai kopi ini menyediakan croissant yang konon lebih enak daripada di prancis sendiri. Lapisan croissant yang tebal, crispy di luar, semakin lembut di lapisan ke dalam, dengan taburan almond dipadu dengan secangkir capucino membuat tempat ini layak dikunjungi.

 7. 328 Katong Laksa
Laksa khas singapura yang mendapatkan 2017 michelin star dan pernah dikunjungi Gordon Ramsay ini menyediakan laksa dengan ciri khas mie nya dipotong pendek, kuahnya kental dan gurih dengan tambahan udang segar dan fishcake. Pesan porsi besar, ternyata benar benar besar dan bikin puas sampai kering kuahnya.

Pictures gallery of Liburan Ke Kota Singa Sekaligus Memanjakan Lidah Para Travellernya

  • w9
Advertisement
advertisement
Liburan Ke Kota Singa Sekaligus Memanjakan Lidah Para Travellernya | Backpacker | 4.5