Liburan Dengan The Big Family

Friday, February 8th, 2019 - Malaysia
Advertisement
advertisement

Mau share pengalaman liburan dengan THE BIG FAMILY tgl 27 jun – 3 Jul.

Maaf ya klo tulisannya msh berantakan. Baru pertama kalinya. Smoga bermanfaat.

Berbekal tiket free seat dr Air Asia yg di beli setahun yg lalu. Kita memilih destinasi jakarta – Kuala Lumpur.
Pemberangkatan terbagi dua, ada yg tgl 27 jun & tgl 29 jun.
Yg Berangkat tgl 27 jun mampir dulu 3 hari di Phuket. Sedangkan yg brangkat tgl 29 jun langsung ke KL terdiri dari 9 dewasa. Total smua yg ikut berlibur 27 dws + 6 anak.
Pemberangkatan tgl 27 terbagi 3 kloter. Kloter 1 brangkat pkl 11.00 terdiri dari 6 dws + 1 anak, kloter ke 2 pkl. 14.00 terdiri dari 7 dws + 1 anak dan kloter 3 pkl 14.50 terdiri dari 5 dws + 4 anak. kloter 1 melanjutkan penerbangan ke phuket dari KLIA2 pkl 18.30. sedangkan Kloter 2&3 melanjutkan penerbangan ke phuketnya dari KLIA2 pkl 19.20.
Meskipun membeli tiket terpisah, dan tdk ada bagasi / cabin saja, kami tdk perlu kluar imigrasi malaysia tp langsung msk melalui Transfer Counter.

Day 1….
Sesampai di bandara phuket kami lgs d jemput oleh tim driver dr tour mas Noni Sononi yg kami booking sblmbnya dr Indonesia. Mas Sononi org Indonesia yg bekerja sbg agen Tour di Phuket. Dan banyak org Indonesia yg memaikainya. Ini jg saya dptkan dr informasi dari group backpacker. Sebelumnya kami membeli sim card d bandara seharga 149 bath untuk 3 hr unlimited. Karena sdh malam kami langsung menuju hotel Saladee Galery Residance di daerah patong untuk beristirahat. Perjalanan dari bandara ke hotel kurang lebih 1 jam.

Day 2…
Pkl 8.15 kami d jemput d Hotel untuk mengikuti tour ke James bond Island. Oh iya, slama d phuket kita memakai jasa tour mas Sononi Noni.
Perjalanan menuju pelabuhan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sesampainya d sana kita d diperkenalkan dengan tour leader ke James bond. Lalu d bawa ke big boat yg akan membawa kita ke pulau James bond. Dari pelabuhan menuju boat kita menggunakan mbl kyk wara wiri klo di sini. Tiket ppnya 20 bath untuk dws, anak2 free.
Pulau pertama yg kita kunjungi adalah Pha Nga. Di sana hanya foto2, klo mau bs membeli souvenir. Menuju ke pulau Pha Nga, kami menggunakan kapal kecil.

Lalu perjalanan dilanjutkan untuk bermain cano. Oh… iya selama perjalanan menuju tempat bermain cano, kami makan siang prasmanan di atas boat. 1 kano berisi 2-3 org. Kami diajak berputar selama 10-15 mnt.
Lalu kita d ajak ke tempat berbeda untuk bermain cano lg. Lalu masuk ke dalam gua yg di dalamnya ada hutan mangrovenya.
Yang terakhir kita d ajak ke pulau dimana kita bs berenang. Memang airnya tidak bening. Berwarna kehijauan.
Selesailah tour James Bond kami hari ini. Lalu kami di antar kembali ke hotel. Sampai hotel bersih-bersih lalu keluar jalan kaki untuk mencari makan malam.

Day 3…
Jam 8.30 kami di jemput sekalian check out untuk melakukan city tour lalu d drop ke bandara.Tempat- tempat yg dikunjungi Karon view point, big budha, madunan tempat olah2 kaos & souvenier, tempat oleh2 kue. Lalu sekitar jam 2 siang perjalanan ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke kuala lumpur.
Tiba d KL pkl 21.30. untuk perjalanan tour di KL dilanjutkan d story berikutnya.

Oh iya, selama di phuket kita sarapan di Sevel seperti nasi goreng, spagheti