Keseruan Tinggal DI Switzerland

Wednesday, January 22nd, 2020 - Switzerland
Advertisement
advertisement

Old Village of Brienz (Switzerland)


Senin pagi, 6 Nov 2017, dengan suhu sekitar 5 derajat Celcius, perjalanan menuju Brienz, diawali dengan naik kereta dari stasiun Interlaken Ost. Dengan mengantongi ticket kereta regional seharga CHF 3.8 (sekali jalan), hanya 17 menit telah tiba di stasiun Brienz West, stasiun mungil seperti gubuk kayu, tanpa petugas.


Brienz, sebuah kota kecil di ujung timur tepi danau Brienz, sekitar 20 km dari Interlaken ke arah timur. Tujuanku ke sana untuk melihat perkampungan (old village) di Brienz West. Perkampungan ini dulunya sangat terkenal sebagai desa pengrajin ukiran kayu.


Turun dari kereta, menyusuri jalan kecil, melewati pemakaman yang rapi, dijumpai deretan rumah kayu (rata-rata dari abad ke18) yang terawat dengan baik. Jalan berkelok naik turun, jarang sekali ada mobil lewat, sepi, dengan latar belakang pegunungan yang sebagian tertutup salju mengelilingi danau Brienz, menambah keindahan alam perkampungan ini. Serasa berada di film seri jadoel, Little House on the Prairie (kelihatan sekali, bahwa aku produk jaman TV hitam putih).


Panorama yang paling menawan, jika berdiri di teras gereja Evangelisch Reformierte Kirche, yang berada di atas bukit, di tepi jalan raya Brienz. Itu spot yang bagus untuk mengambil foto panorama Brienz West.

Pictures gallery of Keseruan Tinggal DI Switzerland

Advertisement
advertisement
Keseruan Tinggal DI Switzerland | Backpacker Indonesia | 4.5