Ini Dia Haramain Fast Train Di Saudi Arabia

Wednesday, March 27th, 2019 - Uncategorized
Advertisement
advertisement

Salam..

Hai semua,.. saya baca beberapa pos tentang haramain fast train di Saudi Arabia, saya mau share tentang itu ya…

Haramain fast train stasiun sementara ada 3 di Saudi Arabia, Mekah, Madina dan Jeddah..bangunan arsiteknya bagus dan sangat futuristik.. pengabungan material logam, aluminium dan komposit yg anggun, warna yg dipakai semua sama, hitam,hijau botol, dan abu abu.
berdasarkan pengalaman aku, sebenarnya kereta ini tidak terlalu cepat juga dibandingkan Perancis atau Eropa fast train lainnya tapi bolehlah untuk menghemat waktu.. seperti kereta parahyangan Jakarta – Bandung sih ya menurut aku, sebagai pembanding dengan naik mobil atau bus Mekah – Madina kurang lebih 5 jam man.
Dengan kereta ini kurang lebih memakan waktu 2 jam 40 menit.

1. Dari Harram ke Haramain train stasiun kita bisa naik bus khusus, kita naik dari terminal bus belakang Harram ya, bus coklat muda khusus ke train stasiun dengan membeli tiket sebesar 3,5 real saja.. demikian juga sebaliknya dari train stasiun ke Harram.. busnya bagus sekali baru 2019 bus dengan charger usb setiap bangku dan snack yg diberikan oleh supir busnya.
2. Pembelian tiket bisa dengan online di link ini http://www.hhr-retail.com/index.php

http://www.hhr-retail.com/index.php
( english )

Dengan harga ekonomi seat mekah – madina 157 sar dan bisnis klas 250 sar. Dan bisa membeli langsung di tempat tapi harus datang ke atasiun kurang lebih 2-3 jam sebelum jadwal keberangkatan.
Oh ya …Kelas ekonominya juga enak kok.. nyaman sekali..

3. Setelah sampai madina, kita bisa melanjutkan ke masjid Nabawi dengan naik bus haramain lagi dengan membeli tiket seharga 3,5 sar.
4. Nah yg dari Jeddah bisa naik dari rabigh street ya.. terdekat adalah Madinah.. yg biasa dari Jeddah ke Madina adalah 4 jam, dengan kereta bisa dicapai hanya dengan 1,5 jam saja… tpi yang harus diperhatikan hanya untuk teman teman yg visa bukan visa umrah loh.. karena tetap dengan visa umrah kalian harus melalui umrah and hajj airport dan dijemput muasasah yaa.. kl sudah diluar mau ke makah – madinah- jeddah InsyaAllah aman 
5. Jangan lupa bawa pasport karena mereka pakai sistem check in dan ada security check luggage nya juga, jadi yg bawa sabun cair,parfum dll harus sesuai standart airport.

Nah rencana aku mau awal Ramadhan explore Saudi lagi.. yg mau barengan boleh ya.. happy travelling and enjoy weekend..
Ps: thank admin ..:-) #BIHarramtrainsaudi

Pictures gallery of Ini Dia Haramain Fast Train Di Saudi Arabia

  • e3
Advertisement
advertisement
Ini Dia Haramain Fast Train Di Saudi Arabia | Backpacker | 4.5