Duet Backpacking 30 Hari In Europe

Tuesday, February 12th, 2019 - Eropa, Norwegia
Advertisement
advertisement

Saya mau sharing duet backpacking trip saya di hari pertama dan kedua dari total 30 hari europe trip πŸ™

Day 1 JFK-OSL by Norwegian. Sampai sekitar noon time dengan drama imigrasi diatas πŸ˜

Snack dan coffee break di Starbucks arrival bandara karena masih jet lag. Rasanya ingin breakfast walaupun sudah siang hari (oslo saat summer hampir selalu siang hari)

Bergegas menuju train (ada yang express dan local) dan saya pilih yang murmer/lokal menuju ke hostel di Anker Hostel.

Sampai di Oslo central station. Jangan lupa beli roti khas Norway di tiap2 supermarket ada. Roti isi coklat seperti di indonesia tetapi wuenak nya πŸ˜‹

Jalan kaki ke hostel dengan mengandalkan google maps. Saya gunakan provider T-mobile karena bayar $50 bisa digunakan selama sebulan di 120 negara unlimited talk, text, and data.

Sampai di hostel, check-in cukup smooth dan langsung bergegas ke Oslo market. Nah jalan menuju kesana melewati sungai khusus pejalan kaki. Lokasi sungai pas di sebelah hostel. Jalan ikuti sungai langsung ketemu banyak resto, bar, cafe, dan kebetulan saat itu sedang world cup jadi SERUUU!

Oslo market ini menawarkan dari makanan tradisional hingga internasional. 90% makanan lokal. Saya coba hampir semua dessert di tempat ini. Harga sih ga terlalu murah tapi kapan lagi πŸ˜

Salah satu yang saya bawa pulang dan masih ada sampai sekarang adalah daging paus. Yes, ga salah dengar. Daging ikan paus πŸ˜‹

Setelah itu kami cari makan malam di daerah sekitaran hotel dan segera menuju park yang diatas (detail ada di postingan sebelumnya).

Hari sudah malam (langit sangat cerah) dan kami pulang ke hostel sekitar jam 11:30PM untuk besok bersiap2 bangun pagi πŸ˜΄

Day 2

Bangun pagi, sarapan dari mini market sebelah (karena perjalan masih 29hari lagi) dan siap2 untuk menjelajah downtown.

Oslo Opera Houseβ€”jangan lupa naik sampai atas bisa lihat landscape kota oslo. Dari situ jalan kaki menuju istana Akerhus.

P.S: semua jalan kaki πŸ˜‚

Tempat2 ini semua gratis tidak ada yang bayar ya.

Lalu karena keasikan jalan, kami lupa makan siang, jadi kami skip sampai jam 3an dan lalu cari buffet agar tetap kenyang sampai malam hari di Jaipur Restaurant.

Lalu kami jalan lagi menuju National theater, stortinget (seperti gaya2 di vienna), dan berakhir di subway dekat gedung tersebut untuk balik ke hostel dan menikmati sungai sebelah hostel (dibaca: nonton world cup)

DAY 3 kami berangkat ke Bergen, Norway