Disney’s Magic Kingdom, Orlando

Tuesday, March 5th, 2019 - Amerika
Advertisement
advertisement

Saya mau share pengalaman saya dan keluarga liburan di Orlando, Florida. Kami ke Orlando di bulan Mei 2018.

Maskapai: China Airlines ke Hong Kong & American Airlines ke Amerika nya

Hotel: The Quality Inn & Suites Kissimmee “by the lake”
– Room $60/night (2 queen beds)
– Free WiFi
– Free Breakfast
– Free Shuttle Service to Disney World
– Free Parking 
Seperti namanya Quality INN ini bukan hotel tapi Inn, cuman 2 lantai tapi panjang. Ada beberapa Quality Inn & Suites di daerah Orlando, tapi saya pilihnya yang di daerah Kissimmee terus yang “by the lake”…Quality Inn yang saya pilih ini “under new management” jadi baru di renovasi dan kamarnya keliatan baru dan bersih. Di kamar juga ada microwave, coffee maker, seterika san meja seterika dan kulkas. Kalo Disney World itu lokasi nya di “Lake Buena Vista” tapi rata rata hotel di daerah Lake Buena Vista agak mahal dan parkir mobil juga bayar. Saya perlu yang parkir nya geratis karena saya kesana pake mobil (pinjem mobil orang tua saya).

Di Orlando kami ke Disney Magic Kingdom dan Universal Studios Florida tapi untuk post ini saya akan membahas Disney Magic Kingdom nya saja.

Disney World di Florida itu luaaas banget, karena mereka mempunyai 4 Theme Parks:
1. Disney’s Magic Kingdom
2. Disney’s Animal Kingdom
3. Epcot
4. Disney’s Hollywood Studio
Harga untuk masuk ke setiap theme parks beda beda yahhh, 1 tiket untuk 1 theme park saja kecuali mau beli tiket combo.

Harga Tiket: $119 + pajak untuk dewasa
Anak anak di bawah umur 3 tahun geratis!! Free!!

Tips sebelum ke Disney World:
1. Download official app mereka dulu. “My Disney Experience”
2. Menurut saya aplikasi mereka sangat berfungsi ….selain bisa liat “Wait Time” (waktu ngantri) kalian juga bisa pesan makanan dan bayar makanan online jadi nggak perlu ngantri.
3. Untuk yang bawa anak anak apa lagi yang Fan banget sama Karakter Karakter Disney…nah kalian bisa makan bersama karakter2 Disney. Caranya download aplikasi yang tadi “My Disney Experience” terus klik di ‘Meal with Character’ kalian harus bikin RSVP dulu yah. Kalo nggak bikin RSVP nggak bisa makan di restaurant nya.
4. Bawa botol air putih/snacks…boleh kok bawa minuman dan makanan ke dalam Disney World, yang nggak bokeh itu bawa Tongsis (selfie stick). Yup tongsis sangat di larang di Disney World dan Universal Studios Florida.
5. Botol air putih di dalam Disney World harganya $3 …tapi Disney World juga menyediakan Air Putih Geratis di setiap food vendor. Iya geratis dan mereka taro nya deket jendela jadi langsung ambil aja ๐Ÿ˜

Karena saya bawa mobil, biaya parkir di Disney Magic Kingdom $22/hari.

Dari parkiran mobil kita harus naik tram dulu ke tempat pembelian tiket dan security check. Setelah melewati security kita akan di kasi 2 option untuk masuk ke dalam Disney Magic Kingdom:
1. Boat
2. Monorail
Kami pilih naik monorail. Biaya boat/monorail udah termasuk di dalam harga tiket jadi nggak perlu bayar2 lagi. Keluar dari Monorail Station kita jalan ke Pintu Masuk ke Disney Magic Kingdom…oh iya disini tiket (kartu) kalian akan di scan dan harus Sidik Jari juga setelah tiket di scan.

Tips untuk yang bawa mobil / sewa mobil:
Kalo mau parkir geratis, parkir aja di ‘Disney Springs’…Disney Springs ini semacam Downtown Disney yang kaya di California…tempat berbelanja dan makan makan. Disney Springs juga di dalam aera Disney World nya. Dari Disney Springs naik aja bis yang sudah di sediakan dari Disney World nya. ๐Ÿ˜‰

Tips untuk yang membawa bayi atau anak kecil:
1. Kalo anak anda di bawah umur 7 tahun sebaiknya bawaiin Baby Stroller atau pinjem di dalam Disney nya. “iiih masa udah gede masi pake dorongan bayi sihhh??! Malu maluiin” ehh kalian belum tau sih seberapa luas Disney Magic Kingdom di Orlando! Banyak kok orang tua yang ujung2 nya sewa strollee untuk anaknya yang udah umur 5-7 tahun. 
2. Moms jangan lupa bawa gendongan bayi yah. Inget loh ngantri ke 1 wahana aja bisa 40-120 menit….sedangkan waktu ngantri nggak boleh bawa2 baby stroller nya. Stroller harus di parkir di luar tempat pengantrian. Untuk moms dan dads disini yang anaknya masi balita sebaiknya bawa gendongan juga, lumayan pegel nya gendong2 anak sambil ngantri 50 menit ๐Ÿ™ˆ

Jangan lupa bawa topi, kaca mata, payung (kalo hujan), botol2 air putih sebanyaknya, SUN SCREEN, dan please pake sepatu/sendal yang nyaman di pake. Setiap malam ada Fire Work Shows jam 9:30 malam di Istana Cinderella. Kami di Disney Magic Kingdom dari jam 10 pagi sampe tutuo jam 10 malam itu pun nggak cukup untuk mengeksplor seluruh theme park. Tapi karena anak anak saya masi balita jadi untuk saya cukup, tapi untuk kalian yang biggest Disney fan mungkin beli tiket nya yang 2 Days Pass (untuk 2 hari). Atau beli tiket combo untuk ke Disney Theme Parks lainya.

#travelingwithkids

Pictures gallery of Disney’s Magic Kingdom, Orlando

  • w3
Advertisement
advertisement
Disney’s Magic Kingdom, Orlando | Backpacker | 4.5