Day Two, 22 January 2020 (Pattaya to Bangkok).

Thursday, January 23rd, 2020 - Malaysia
Advertisement
advertisement

melanjutkan cerita kemarin. mari review lagi.

pagi2 ke Pattaya Beach sekalian lewat cari sarapan, lalu balik Hostel isi ulang Air minum.

Pattaya Bangkok

langsung berangkat saya ke Silver Lake Buddha Mountain, berkendara menggunakan Motosikal kurang lebih setengah jam. lalu mampir ke Upside Down Pattaya, cuma liat2 luarnya aja, lewati Vihara dan Wat apa gatau namanya.

setelah merasa cukup, lalu saya jalan lagi menuju Big Buddha Temple, lokasinya gak jauh dari Jomtien Beach dan Point View, titik tertinggi untuk menikmati pemandangan Pattaya City.

Pattaya Bangkok

lalu balik Hostel, ambil barang dan kembalikan motor deh ke Rental, tapi jangan lupa yaa. bensinnya di isi full dulu, atau kena denda nanti.

dari Zoride Motor Rental, lokasi Pattaya Central Bus Terminal gak jauh. jadi jalan kaki aja deh.

beli tiket ke Ekkamai Station, harganya 119 THB per orang yaa. nanti turunnya deket Ekkamai BTS Station. kebetulan penginapan saya di Ratchatewi, jadi naik BTS aja sekalian.

Pattaya Bangkok

deket BTS Station ketemu Polisi lagi, tapi kalo yang ini lagi Bad Mood kayanya, saya tegor dan ajakin ngomong diem aja, udah kaya Patung, yaudaa saya ajak selfie aja.

ongkos BTS menurut saya mahal, 1 trip ke Ratchatewi aja 44 THB, gile aja… udah kaya makan Nasi set di Seven Eleven. maklum Backpacker, apa2 selalu ngerasa mahal wkwk .

sampai di Hostel saya cari alternatif deh, akhirnya download Aplikasi ViaBus Bangkok. asli aplikasi ini membantu banget mengenai semua info Bus dalam kota di Bangkok.

Pattaya Bangkok

tarif jauh lebih murah, malah murah banget menurut saya. Bus non AC fix ke mana2 8 THB per orang, kalo AC tergantung tujuan. tapi maksimal fare 18 THB kayanya. *kata kawan saya yang kerja di Bangkok*

yaudaa saya coba, bener aja ni Aplikasi nunjukin mana2 aja Bus Stop, nomor berapa dan tujuan ke mana rute Busnya. saya naik Bus ke Siam Square non AC bener, 8 THB aja. di mintain sama kondekturnya pas naik. kita tinggal bilang mau turun mana, mereka aware kok sama Turis. nanti di kasih tau kalo udah mau sampe tujuan.

Pattaya Bangkok

dan saya salut sama operasional Busnya, meskipun turis, mereka gak ada niat Scam atau Cheating. saya sengaja ngasih 100 THB dan gak nanya harganya berapa ke Siam fare Busnya, ternyata kondekturnya balikin 92 THB. salut 👏

lalu jalan2 ke Siam Paragon dan Siam Center deh, ngemall kaya orang2, padahal mau numpang ngadem ama foto doang. haha , maklum sobat missqueen.

Siam Paragon

setelah itu naik Bus lagi ke Khao San Road, jalan2 malam. naik Bus lagi cuma 17 THB. gile murah .

di rasa cukup jajan dan cuci mata, balik Hostel deh istirahat. ongkos Bus cuma 15 THB. duh senengnya saya sebagai Sobat Missqueen. 🤣

sekian hari ini, lanjut besok lagi

Siam Center

Pictures gallery of Day Two, 22 January 2020 (Pattaya to Bangkok).

Advertisement
advertisement
Day Two, 22 January 2020 (Pattaya to Bangkok). | Noval Backpacker | 4.5