Tips Traveling Backpacker

Informasi Traveling Backpacker liburan Anda

Cerita mendapatkan visa on arrival Shenzhen untuk Indonesia update Agustus 2018

Tadinya sempat ragu2 baca review temen2 BI kalo VOA Shenzhen sudah tidak ada lagi. Tapi di grup lain masih bisa, akhirnya saya berdua dengan suami memberanikan diri ke perbatasan hongkong shenzhen tgl 20 Ags 2018.
Awalnya saya ikut arus orang2 turun dari MTR, dan ikut scan mandiri paspor & sidik jari, suami saya sukses dan ternyata saya coba 3 x tetap gagal, sehingga ada pesen di layar untuk menghubungi petugas.

Setelah melihat paspor saya disarankan langsung ke lantai II untuk ambil antrian, disana dijelaskan harus punya visa dulu dan disuruh ngisi formulir & langsung foto di foto box (bisa foto berkali2 dan ambil yang terbaik) Jadi tidak perlu bawa pas foto. Sempat ditanya petugas menginap dimana, tapi saya jawab kami hanya sehari dan untuk menguatkan pernyataan saya lampirkan copy booking hotel & pesawat saya. Dan karena saya bilang kami berdua jadi suami saya juga melalui proses sama meskipun proses scan mandiri sudah selesai.

Setelah itu disuruh bayar RMB 168/orang bisa tunai/Kartu kredit. Tadaaaaa jadi deh visanya ditempel di paspor berlaku 5 hari aja

Sempat mengalami hal yang tidak mengenakkan juga di imigrasi shenzhen.. Kejadiannya setelah visa jadi saya langsung ikut antrian imigrasi dan saya disuruh minggir & nunggu tanpa ada pemberitahuan apapun Sedangkan paspor dibawa petugas diruang lain, saya pikir saya kena sampling.

Setelah ada pergantian petugas saya protes dan petugas baru hanya menyuruh minggir saja. Setelah saya ngomel2 dalam bahasa indonesia sambil menunjukkan bukti setor visa saya mungkin mereka mulai risih, maksud saya kalau memang saya tidak bisa masuk ngapain saya harus bayar. Akhirnya dipanggil supervisornya dan petugas visa dipanggil dan ribut didepan saya.

Disitu saya mulai paham, ternyata di paspor saya belum tertempel stiker visa sedangkan suami saya sudah, ternyata petugas visa teledor/ kelupaan. Mereka ribut didepan saya dan saya hanya bisa bengong karena tidak mengerti bahasanya.

Akhirnya setelah beberapa saat paspor saya dibawa ke lt II lagi dan saya disuruh ikut antri lagi.

Buat temen2 BI apabila setelah proses apapun, biasakan untuk megecek kembali, jangan seperti saya saking senengnya bisa lolos dapat visa tapi tidak ngecek lagi.

Selamat mencoba… go shenzhen (LO/BI)

visa on arrival shenzhen china 2018

visa on arrival shenzhen china 2018

visa on arrival shenzhen 2018

Visa on arrival Shenzhen 2018

Updated: August 25, 2018 — 11:18 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Traveling Backpacker © 2018 Frontier Theme