Cerita Backpacker Seharian Di Kerajaan Bahrain

Thursday, February 14th, 2019 - Uncategorized
Advertisement
advertisement

Visa proses kurang dari sehari, dinihari submit besok pagi jam 8 langsung approved, dengan syarat seperti biasa; 6 bulan usia paspor, kopi paspor tiket dan penginapan, dan terakhir 3 bulan rekening koran. Harga visa hanya 9 dinar untuk masa berlaku 2 minggu maksimal di Bahrain.

Nyampe Bahrain International Airport, saya fikir bisa ambil uber dan ternyata saya salah di BAH tidak ada open internet jadi mesti beli sim hanya 6.5 dinar.

Dari BAH langsung jalan ke The Avenues yang lagi hits buat turis Saudi dan GCC lain kalo jalan ke Bahrain, tempat jajan seperti Asiatique salah satu investasi Kuwait di Bahrain. Makan-makan dan sisanya menikmati promenade dari sekitar situ, view lanskap terbaik lah kalo dari situ. The Avenue semua harga makanan sama, tinggal pilih selera yang pasti casual dining semua kebetulan gada McD.

Siangan dikit jalan ke museum, sekaligus ke fort Bahrain (قلعة البحرين) salah satu situs warisan dunia UNESCO tertua di GCC (4.500 taun di masa peradaban Dilmun empire). Tiket masuk museum hanya 2.5 dinar.

Agak sorean, maen-maen ke salah satu Masjid keren di Middle East, Masjid Al Fatih 1988 yang dinisbahkan namanya ke raja Bahrain pertama. Komplek Masjid tersebut terdapat 7.000 koleksi buku klasik ulama dari 100 tahun hingga lebih lama dari itu, sayang saya kesana perpusnya ga buka.

Di Bahrain karena cuma pengen ngobrol seharian sama temen lama yang ga ketemu 8 taun, sehingga lebih fokus ke ngbrol dan makan-makan. Ada beberapa tempat yg ga dilewatin seperti Bab Bahrain; pusat kota perdagangan modern pertama di negara kerajaan ini, juga Bahrain National Museum dan sirkuit saya ga maen, sisanya mall perbelanjaan.

Yang ingin merencanakan stopover Bahrain, rekomendasi sekarang adalah cuaca terbaik di musim dingin.

Pictures gallery of Cerita Backpacker Seharian Di Kerajaan Bahrain

  • d3
Advertisement
advertisement
Cerita Backpacker Seharian Di Kerajaan Bahrain | Backpacker | 4.5