Cara Merasakan Kehidupan Dan Travelling Ke Eropa Dengan Murah Meriah

Wednesday, March 27th, 2019 - Potensi Ekonomi
Advertisement
advertisement

Mungkin sebagian yang liat judul postingan sy ini,bertanya-tanya,apakah yang dimaksud ?
Well,sy akan menyimpang sedikit dari tujuan yang “hanya” sekedar berkunjung.
Mungkin bbrapa orang disini sudah kenal dengan istilah2 seperti AuPair, FSJ, Ausbildung ( Azubi ),dan BFD.
Dan buat yang belum tau istilah2 itu,akan sy jelaskan scr singkat,karena istilah2 itulah yang akan membawa kalian ke Eropa ( tepatnya Jerman ) dengan MURAH MERIAH. Dan selama kamu menjalankan program2 ini,tentu saja bisa sambil jalan2 ke negara2 di Eropa…
1. AuPair.
Au Pair adalah program pertukaran budaya antara budaya kita dgn budaya Jerman. Jadi kita akan tinggal setahun bersama dengan Gastfamilies ( Keluarga Angkat ) kita di Jerman dengan GRATIS ( bahkan dapat uang saku 260-400 Euro per bulan,dapat makan,dapat kursus bahasa. Sebagai timbal balik,yang harus kamu lakukan ialah mengajak main bayi si Gastfamilies ini. AuPair sama skali tidak sama dengan TKI or TKW,karena di AuPair kamu cuma kerja skitar 6 jam an saja per hari. Usia maximal AuPair 27 tahun an.
TIPS PENTING UNTUK DAFTAR DI SITUS AU PAIR WORLD BAGI LAKI2 : MENGAKULAH SEBAGAI PEREMPUAN DI PROFIL !!!! ATAU PROFILMU AKAN DITOLAK. Nama,foto,perempuan smua. Tpi nanti kirim letter ke GF nya ngaku identitas aslinya kalau sbenernya cowok. Cuma situs ini yg melarang laki2. Situs lain gk. Dan scr hukum jadi Au Pair cowok adalah LEGAL.
2. FSJ
FSJ adalah program untuk kerja sbagai relawan di Jerman,entah sbagai relawan di Panti Jompo,ataupun Kindergaten / Hospital / org berkebutuhan khusus. Jangan langsung berstigma negatif dlu,karena kerjaan kamu ( lagi lagi ) gk berat,dan dapat uang saku yg lebih besar dri Au Pair. Kamu tinggal di apartemen pribadi atau asrama yg disediakan oleh Trager disana,plus dapat uang saku. Usia maximal FSJ 27 tahun ( bisa sih 30 thn kebawah jga )
3. Ausbildung
Ausbildug adalah smacam program untuk kerja sambil pelatihan kerja ( bukan kuliah ) di Jerman. Jadi kamu kerja sambil diberi pelatihan ssuai bidangmu,dan dapat uang. BFD sama kayak Ausbildung,cuma bedanya kalau Ausbildung itu khusus utk orang dibawah 30th,sdangkan BFD usia minimal hrus 30th ( gk ada maksimum ). Dan Azubi digaji sama atau bisa lebih besar dri FSJ.
.
Jadi,syarat apa aja yg dibutuhkan untuk mendaftar program2 diatas ?
Sy akan bahas Au Pair aja ya,yang biasanya dijadikan landasan awal sblum lanjut jadi FSJ atau Azubi.
Untuk jadi Au Pair,modal kamu hanya :
* Visa Schengen ( Germany, Visa AuPair,BUKAN VISA TURIS INGAT !!! ) ( skitar 60 euro an )
* Tes Bahasa Jerman A1 ( 70 euro )
* Paspor
DONE.

Terlihat mudah skali kan syaratnya ?
Tapi gk gampang belajar Bahasa Jermannya hehehehe….
Dan kalau GF gak mau nanggung tiket psawat,ya udah biayanya tambah tiket psawat ke Jerman…
Surabaya-Berlin cuma 3 juta an kok one way by Scoot ( transit SIN )
Jadi,terima kasih sudah membaca postingan sy yg panjang ini,dan mungkin kalau ada yg mau tanya atau mau join sy jadi Au Pair akhir tahun ini,monggo DM saja,kita sama2 urus smuanya…
#biinfo
#bigermany
#bieurope

Pictures gallery of Cara Merasakan Kehidupan Dan Travelling Ke Eropa Dengan Murah Meriah

  • xc
Advertisement
advertisement
Cara Merasakan Kehidupan Dan Travelling Ke Eropa Dengan Murah Meriah | Backpacker | 4.5