BERSEPEDA BERKELILING DENGAN SHARE BIKE DI SINGAPURA

Friday, February 8th, 2019 - Singapura
Advertisement
advertisement

Buat yang hobby naik sepeda seperti saya dan kebetulan sedang berkunjung ke Singapura, silahkan mencoba beberapa share bike di sana. Ada beberapa “merk” dagang share bike seperti mobike,ofo dan sgbike. Caranya gampang,pertama download applikasinya,lalu masukan deposit uang (menggunakan kartu kredit) dengan berbagai pilihan dana mulai dari $5. Cari merk yang sama (kalau saya download mobike) scan tanda dibelakang saddle sepeda,lalu kunci akan terbuka otomatis dan sepeda siap digunakan. Tarif rata rata $0.50 per setengah jam. Share bike ini bisa ditinggalkan dimana saja tidak harus di tempat semula (asal perhatian rambu-rambu tempat parkir dan usahakan parkir rapi) dan kembali di kunci jika tidak digunakan lagi. Jika kita lupa mengunci kembali maka operator akan merasa bahwa sepeda tersebut masih digunakan dan memotong dari deposit.

Sebelumnya saya mencoba download sgbike karena tertarik dengan tulisan “no deposit” dan “ez link” tetapi ternyata membutuhkan nomor telfon singapura. Karena saya adalah kaum fakir free wi fi,ogah beli paket data, males beli kartu telfon singapura dan lain lain..maka saya tidak bisa menggunakan aplikasi sgbike.

Hal yang perlu diperhatikan adalah berapa lama kira-kira sepeda itu dapat digunakan sesuai deposito yang kita pilih. Setelah deposit habis..maka sepeda secara otomatis tidak dapat dikayuh. Saya tidak memperhatikan waktu bersepeda, sehingga saat deposit habis dan tidak ada free wi fi untuk menambah deposit, maka saya terpaksa mendorong sepeda itu hingga di tempat parkir sepeda (ditengah terik matahari..item daaahh)

Bersepeda keliling ikon-ikon Singapura lebih menyenangkan dibanding jalan kaki. Tak terasa saya telah mengayuh memutar dan foto-foto dari depan hotel Swiisotel (Citylink), ke gereja St.Andrew, Esplanade, Clark Quay, Hotel Fullerton, Merlion park, memutar ke Marina Bay Sands,dan kembali ke Swissotel dengan deposit $5 saja. Lebih baiklah daripada jalan kaki……tapi siap siap item ya…Singapura panas banget euy…

Pictures gallery of BERSEPEDA BERKELILING DENGAN SHARE BIKE DI SINGAPURA

  • 1
Advertisement
advertisement
BERSEPEDA BERKELILING DENGAN SHARE BIKE DI SINGAPURA | Backpacker | 4.5