Balada Jeju Island Destinasi Favorit Free Visa

Monday, February 18th, 2019 - Korea Selatan
Advertisement
advertisement

Balada Jeju island yg lg jadi favorit destinasi belakangan ini karena free visa. Yuuk ah ikutan review satu akomodasi yang bikin tidur saya dan keluarga nyenyak semaleman dengan suguhan view salju yang cakep pisan, close up dari depan kamar.

Amber Resort Jeju namanya. Letaknya melipir dari Halla National Park. Jadi niatnya booking disini karena besok harinya kalau mau cuss ke Mt. Hallasan udah tinggal ngesot aja (niat tinggalah niat hikks…)*

Dari airport lokasinya 30 menit saja, booking one way airport transfer dari resort kena charge 40,000 won untuk 7 seaters car. Awalnya mau naik taxi jumbo tapi ditolak mentah nehi nehi sama semua driver taxi karena mereka bilang salju di Halla dan sekitar lagi tebal banget. Dibantu eonnie eonnie kece di bagian informasi, mereka telepon ke resort dan singkatnya resort offer pick up berbayar yang langsung diiyakan karena kami udah setengah lelah abis explore Vietnam dan Hong Kong. Memang sudah direncanakan kalau akhir destinasi kami adalah Jeju island dengan direct flight dari HK. Jadi misinya liburan santai bersama keluarga dan cari adem sekalian ketemuan sama suami dan anak pertama saya yang terbang duluan dan tiba di Jeju sehari lebih awal. Eh sampai Jeju ademnya ternyata kebablasan, keluar airport -2c plus berangin pulak jadi berasa cetaarr bgt dinginnya, bbrrr.. Tapi senangnya bisa ketemuan sama suami dan si bocah setelah 10 hari ditinggal emaknya traveling 🙈

Di luar airport langsung disambut ‘flurries’ berupa salju yang tipis tipis. Semakin mengarah ke dataran tinggi menuju Amber Resort Ooeemjii..semua putih 😍 Salju semakin tebal dan deras. Cukup setengah jam sudah sampai di akomodasi tapi entrance menuju resort sudah tertutup salju. Tinggal beberapa meter dari reception eh mobilnya kandas donk, geret2 koper di atas es deh akhirnya sembari jalan menuju kamar.

Oiyaa bahagia bgt dikasih early check in, jam 10.30 pagi udah boleh masuk kamar dimana rata-rata standar jam check in akomodasi di Jeju itu jam 4 sore. Booking 2 unit, yang satu 2bedroom house buat orang tua dan adik saya dan yang satu unit lagi one bedroom house buat saya, suami dan anak anak. Bentuknya kaya bangunan 2 lantai, orangtua dilantai bawah dan saya di lantai atas. Masing2 kamar ada mini kitchen nya jadi bisa masak sama punya living room diluar kamar tidur buat santai2. Kamar atas plusnya punya balkon buat ngupi2/ngeteh cantik sambil mengahadap pepohonan dan bukit kehijauan dipagi hari (gak berlaku buat winter, maap).

Kesan pertama sampai kedalam kamar langsung bengong, alamaakkk itu penampakan bikin mata adem. Pemandangan kasur langsung menghadap rolling door besar kaca transparan ke arah balkon. Pepohonan di bukit dan hutan sekitar yang mengelilingi akomodasi terlihat cantik berlapis2 berselimutkan salju. Sempat kepikiran ini view nya seperti di Jepang tapi rasa Korea, kurang onsen nya ajah hehe.. Liat foto-foto Amber Resort saat non salju pun sudah cantik banget. Makanya mantebh booking disini. Dapat menginap plus dapat main2 saljunya juga karena area resortnya luaass banget. Si oma opa (ortu saya) pun happy merasakan pengalaman salju pertama mereka.

Saran saya kalau mau menginap di sini enaknya mampir supermarket dulu, beli bahan makanan simpel siap saji untuk makan siang / malam selama menginap. Semi apartemen konsepnya, jadi alat masak disediakan. Karena kami langsung dari airport dan gak sempat belanja, makan malamnya cukup happy dengan santapan mie instan aseli Korea dengan telor mata sapi dan segudang cemilan dari trip sebelumnya 😀 
Pesan makan malam di resort juga bisa, ala buffet style tapi harus pesan dari siang biar disiapkan sm staffnya.

Nah keesokan paginya breakfast terletak di restoran area, jalan 2 menit saja dari kamar tapi harus hati2 karena licin dan semua tertutup es. Sesekali melangkah sepatunya bs masuk blesek beberapa cm dalamnya karena saljunya soft dan tebal. Selama kami menginap disana minggu lalu (akhir Januari) non stop masih turun salju dengan suhu -6c sampai -8c. Breakfast nya tidak mengecewakan, pilihan makanan variatif halal dan non halal. Saya memesan kamar termasuk breakfast, kalau mau non breakfast jatuh di harga kamarnya akan lebih murah.

-Pros : Staff ramah dan cekatan dan mereka tidak menerima tipping (beberapa kali coba kasih karena dibantu angkat barang dan dibelikan air mineral botol dan mie instan Korea, tapi mereka benar2 menolak dibayar lebih, pun waktu check out juga tippingnya ditolak dengan terimakasih), resortnya bagus dan modern, kamar bersih dan nyaman, view nya cantik banget, breakfastnya enak, toilet canggih pakai ‘smartlet’ ala2 toilet Jepang yg pakai tombol2 operasional. Walaupun salju diluar tebal dan non stop, tapi heater di kamar bekerja dengan baik. Jadi tetap hangat didalam kamar, bisa bobo nyenyak deh. Resort ini paling pas buat mereka yang cari ketenangan dan mau relax. Pemandangannya gak ada tandingannya, cantik bgt untuk episode winter ini. Buat honeymooners, resort ini bisa jadi pilihan yang pas.. apalagi dingin2 gitu euy 😍

-Cons : Tidak ada supermarket/ tempat makan didekat resort. Air di kamar atas sempat mati di pagi hari kemungkinan besar karena salurannya beku, jadi ngungsi mandi di kamar ortu di lantai bawah hikss.. Saat salju tebal taxi juga rasanya susah didapat di area ini dan gak ada yang mau terima panggilan jemput. Paling pas sewa mobil dengan driver atau pakai jasa transaportasi dari resortnya langsung.

Rate : Sekitar 1-2jt-an rupiah per malam, tergantung tipe kamar serta season saat menginap. Bisa di check langsung via online booking.

………….
*Lanjutan cerita nih, setelah sarapan niatnya kami mau ke Gunung Halla dilanjutkan tour, hanya 20 menit saja jaraknya dari penginapan. Tapiii oh tapiii… ditengah jalan mobil kami di stop polisi. Jalan menuju Halla ditutup dan ada mobil polisi yang patroli berjaga agar tidak ada yang naik ke atas karena akses jalan tertutup salju tebal dan sudah banyak mobil yang stuck diatas sana, hikss..

Buat yang berencana ke Jeju dalam waktu dekat, siapkan pakaian winter yang memadai dan cukup nyaman untuk cuaca dingin. Kalau dingin ajah sih masih bisa tersenyum lebar tapi di saat angin datang, dijamin mukanya langsung penyot.. Semriwing to da maaxx 🤣🤣🤣
Enjoy Jeju island all ! ❤️

#BIJEJU
#BIAMBERRESORTJEJU
#BIAKOMODASIJEJU

Pictures gallery of Balada Jeju Island Destinasi Favorit Free Visa

  • a3
Advertisement
advertisement
Balada Jeju Island Destinasi Favorit Free Visa | Backpacker | 4.5